Obat Tradisional Menghilangkan Bau Mulut Tak Sedap

Advertisement
advertisement
Obat Tradisional Menghilangkan Bau Mulut Tak Sedap - Bau mulut sering kali membuat kita merasa minder untuk berbicara dengan orang banyak, dan sering membuat kita jadi tidak percaya diri ketika sedang berbicara apalagi dengan orang yang baru kita kenal, ada banyak faktor yang menyebabkan bau mulut seperti gigi berlubang, sariawan, dan kurang menjaga kebersihan mulut seperti menggosok gigi, hal itu akan menyebabkan anda memiliki bau mulut tak sedap.

Namun untuk mengatasi atau menghilangkan bau mulut tak sedap ada banyak obat tradisional yang mudah kita dapatkan dan tanpa efek samping, berbeda dengan obat yang megandung bahan kimia yang banyak dijual di toko maupun Apotek untuk menghilangkan bau mulut tak sedap.untuk obat tradisional ini juga dapat di pakai pada anak-anak. 

Obat Tradisional Bau Mulut Tak Sedap

Obat Tradisional Menghilangkan Bau Mulut Tak Sedap

1. Daun Sirih
Daun sirih telah lama digunakan oleh nenek moyang kita sebagai bahan alami untuk memutihkan gigi serta membersihkan gigi selain itu daun sirih juga dipercaya dapat meyehatkan gusi kita, dimana penggunaan daun sirih untuk memutihkan gigi masih digunakan oleh masyarakat papua sampai saat ini. selain untuk memutihkan gigi daun sirih juga memiliki khasiat untuk menyegarkan nafas serta menghilangkan bau mulut. Cara penggunaan daun sirih untuk menghilangkan bau mulut tak sedap:
  • Ambil dau sirih sebanyak 5 lembar
  • Kemudian bersihkan dan masak dengan dua gelas air (300 ml) sampai tersisa 1 gelas (150 ml)
  • Air rebusan daun sirih tadi dijadikan sebagai obat kumur
  • lakukan cara ini sekali sehari sampai bau mulut tak sedap hilang
2. Teh Hijau
Teh Hijau memiliki kandungan anti oksiden, dimana anti oksidan dan polifenol mampu mengatasi terjadinya bau mulut tak sedap, maka itu disarankan untuk mengkomsumsi teh hijau tampa campuran gula sehingga bau mulut tak sedap akan hilang, manfaat lain dengan meminum teh hijau tampa gula dapat menghidarkan dari gigi berlubang.

Baca juga : Cara Diet Alami Aurel Hermansyah dan Cara Diet Dengan Jeruk Nipis

3. Jeruk Nipis
Khasiat jeruk nipis sebagai obat tradisional memang sudah tak diragukan lagi, dimana pada jeruk nipis ini memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi, untuk menghilangkan bau mulut tak sedap menggunakan jeruk nipis cukup mudah, hampir sama dengan diet jeruk nipis dimana air perasannya diambil satu sendok kemudian dicampur sedikit madu lalu dimimum setiap pagi hari dan masalah bau muluit tak sedap akan hilang dengan sendirinya.

4. Buah Apel
Buah apel juga memiliki kandungna vitamin C yang banyak, yang dipercaya mampu menghilangkan karang gigi yang meruapakan salah satu penyebab bau mulut tak sedap, selain itu apel juga mampu menjaga kelembaban mulut sehingga akan menghilankan bakteri dalam mulut kita.

Bau Mulut tak sedap memang banyak sekali faktor penyebabnya sepeti perokok, sariawan, serta gigi berlubang dan banyaknya karang gigi, oleh sebab itu kita disarankan untuk memeriksakan kesehtan gigi minimal 6 bulan sekali di dokter gigi. nah itulah tadi cara alami mengatasi bau mulut tak sedap semoga dapat bermanfaat untuk kita semua terutama yang memiliki masalah bau mulut tak sedap
Advertisement
advertisement
Obat Tradisional Menghilangkan Bau Mulut Tak Sedap | Unknown | 5

0 komentar:

Posting Komentar